Cara Merubah Nama Akun Google

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua. Apa kabar guys, semoga kalian selalu dalam kondisi sehat walafiyah yah. Jumpa lagi dengan seri #tipsdantrik cara merubah nama akun Google.

Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan Google bukan, sebuah perusahaan yang mendapat julukan raksasa internet karena kebanyakan produk yang dihasilkan Google selalu berurusan dengan internet (web-base).

Sudah berapa banyak produk atau layanan Google yang telah pembaca gunakan dikehidupan sehari-hari? Mulai dari Gmail, Google Docs hingga penyimpanan online, Google Drive. Semua bisa digunakan secara gratis. Asalkan terdapat koneksi internet.

Sebelum kita menggunakan berbagai-macam layanan Google, kita di haruskan untuk mendaftarkan diri sebagai pengguna yang sah terhadap kepemilikan sebuah akun online di layanan data milik raksasa internet ini.

Masalah pun kerap terjadi, seperti halnya dengan postingan kali ini. Bagaimana cara merubah nama akun Google?, mari kita selesaikan bersama.

Untuk melayani pengguna dunia online, Google punya satu produk yang berguna untuk melakukan monitoring terhadap akun kita, yaitu MyAccount yang dapat diakses melalui peramban web dengan mengetikkan URL https://myaccount.google.com.



Halaman utama dari MyAccount menyajikan beberapa cards atau pilihan yang berguna untuk mengontrol akun Google kita. Pada postingan ini kita fokus pada cards atau opsi Info pribadi & privasi.



Seperti pada gambar diatas, terdapat beberapa pilihan untuk memanajemen data dan privasi pribadi kita. Disini kita pilih Info pribadi Anda.



Akan muncul informasi pribadi yang memuat beberapa informasi penting kepemilikan sebuah akun. Untuk mengganti nama, klik pada icon chevron.



Hingga kita diarahkan pada detail nama lengkap akun. Setelah itu klik icon edit yang di tunjukkan dengan simbol pensil.



Silahkan ganti sesuai dengan informasi yang valid. Setelah merubah klik selesai. Selanjutnya akan ada pemberitahuan bahwa “kita hanya bisa merubah nama akun kita sebanyak 3 kali dalam kurun waktu 90 hari”.



Klik konfirmasi untuk melanjutkan dan menyetujui. Berikut hasil setelah kita merubah nama akun Google kita.



Sampai di sini kita telah melakukan perubahan pada nama akun Google kita, mudah bukan. Semoga dapat membantu anda yang masih bingung cara merubah nama akun Google-nya yang masih rada alay :).

Jangan lupa sampaikan komentar anda di kolom komentar dalam menggunakan produk-produk Google. Untuk kritik dan saran yang bersifat membangun, silahkan kirimkan ke email chotibulstudio@gmail.com,kritik dan saran anda akan saya gunakan untuk memperbaiki kualitas tulisan saya. Semoga hari anda menyenangkan.

Komentar

  1. Terima kasih artikel yang sudah anda bagikan karena sangat bermanfaat bagi saya, silshkan jika ingin mengunjungi blog saya https://blog.ppnd.ac.id/tl/ekabima/

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda di sini.

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Menu Navigasi di Footer Blogger

Cara Memperbaiki Galat Network Unreachable Resolving pada Named di CentOS 7

Cara Memasang WoeUSB di Ubuntu 2020 LTS