WordPress Menampilkan Halaman Kosong dengan Kata "Error", Berikut Cara Memperbaikinya

Baru kali ini saya menemukan galat serupa. Baik saat mengakses beranda maupun halaman masuk situs. Saya tidak menduga sama sekali akses saya ke situs diblokir oleh plugin. Padahal nama pengguna dan kata sandi saya benar, bahkan saya berhasil menebak gambar dari layanan captcha yang ada.

Plugin yang saya maksud adalah plugin yang berfungsi sebagai keamanan tambahan. iThemes Security namanya (sebelumnya bernama Better WP Security).

Galat! WordPress menampilkan halaman kosong dengan kata "error"

Entah kenapa hal tersebut terjadi. Dari pada meratapi, mending cari solusi bagaimana cara memperbaikinya.

Disini saya menggaris bawahi bahwa situs yang saya pelihara ini tersimpan di mesin hosting dan dapat diakses dari mana saja asal ada koneksi internet. Jika Anda mengalami hal serupa, berikut cara memperbaiki WordPress menampilkan halaman kosong dengan kata "error":

Anda harus memastikan alamat IP publik yang Anda gunakan saat mengakses situs Anda. Dalam hal ini, saya menggunakan bantuan dari whatismyip.com. Lakukan dengan segera begitu Anda menjumpai galat serupa. Hal ini untuk meninimalisir IP publik yang Anda gunakan tidak berganti.

Setiap mesin hosting memiliki pusat pengaturan, baik itu cPanel, Plesk, atau panel pengaturan bawaan dari vendor hosting. Buka phpMyAdmin dari pusat pengatuan yang Anda dapatkan saat menyewa hosting.

Buka struktur pangkalan data milik WordPress Anda. Kemudian buka tabel prefix_itsec_lockouts. Pastikan pada kolom lockout_host, IP sesuai dengan hasil pada laman whatismyip.com dan lockout_type dalam kasus ini brute_force. Hapus catatan sesuai IP dengan mengeklik tombol hapus.

Cara menghapus informasi IP yang diblokir

Sampai disini, situs berbasis WordPress yang saya pelihara dapat diakses kembali.

Sumber

Memperbaiki kesalahan halaman kosong "Error" WordPress, tersedia daring di https://www.smarthomebeginner.com/fix-wordpress-blank-page-error/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Menu Navigasi di Footer Blogger

Cara Memperbaiki Galat Network Unreachable Resolving pada Named di CentOS 7

Cara Memasang WoeUSB di Ubuntu 2020 LTS